5 Cara mengatasi kamera terbalik

pengguna ponsel semakin meningkat, dan ponsel sudah menjadi trend bagi rakyat indoneisa, maka tidak sedikit orang menemukan sebuah masalah. Seperti kamera terbalik, itu membuat kalian akan menjadi geram.


5 Cara mengatasi kamera terbalik 

salah satu masalah yang kurang bagus dan sedikit menganggu adalah jika kita ingin foto, malah kamera terbalik, sungguh membuat pusing. Di bawah ada 5 tips yang cocok untuk mengatasinya.

1. Lakukan Reset Kamera

Penanganan pertama iyalah dengan melakukan reset ponsel, karna cukup mudah dan bisa dilakukan dimana saja tanpa harus membutuhkan aplikasi tambahan dan juga koneksi internet. 

Untuk cara reset kamera cukup mudah dengan cara: 
  1. Masuk ke menu setting/pengaturan
  2. Application Manager 
  3. Show system apps
  4. Cari "Kamera" 
  5. pilih "Clear Data"

pada setiap berbeda beda, layaknya samasung dan xioami tidaklah sama untuk menu pengaturanya, tapi tidak jauh beda dengan cara di atas.

5 Cara mengatasi kamera terbalik


2. Hapus Aplikasi yang berhubungan dengan kamera.

Semakin hari orang semakin maniac dengan selfi, dan ditambah banyak para devloper membuat aplikasi foto yang memiliki filter luar biasa.

Jika kalain yang suka menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk berselfiria maka saya sarankan untuk kalian menghapusnya, karna itu bisa membuat system kamera ponsel kalian semakin kacau, mungkin bisa di bilang bingung.

Maka Hapus Aplikasi yang berhubungan dengan kamera, untuk memastikan apakah error tersebut mungkin saja disebabkan oleh aplikasi pihak ke 3. Contoh: Camera 360, BeautyPlus, dsb.

3. Lepas  SD Card/Memory Card. 

Memory card bisa juga menyebabkan gangguan pada ponsel kalain, seperti Memory card terjangkit virus yang banyak, maka otomatis ponsel kalian menjadi sakit, sama halnya pada kasus kamera yang terbalik ini.

Maka dari itu Lepas  SD Card/Memory Card, Karena SD Card/Memory Card juga bisa menyebabkan error file atau apps yang ada hubungannya dengan Media. 

Silahakan Coba buka/Gunakan kamera tanpa menggunakan SD Card. JIka masih tetap sama, silahakan cari memory card milik orang lain, dan coba hasilnya bagaiaman?

4. factory data reset

Untuk meminimalisiar kerusakan parah dan juga ketidak nyamanan pengguna ponsel dengan kamera yang terbalik, maka silahkan menggunakn cara factory data reset. memang resiko ini besar, tapi jika data data penting sudah di backup maka tidak perlu kawatir karna aman.

5. Service center terdekat

karna jurus pamungkan yang no 4 tidak mangatasi maka solusi akhir silahkan bawa ponsel kalain ke service center terdekat, takut mengidap masalah yang cukup parah, dan kami himbau untuk kalian harus bawa ke tempat service yang sudah terpecaya jangan yang abal abal.

mungkin hanya ini saja yang bisa kami sampaikan pada artike cara mengatasi kamera terbalik, semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "5 Cara mengatasi kamera terbalik "

Posting Komentar

Berkomentar lah dengan baik

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel