Pengaturan Kamera OPPO A3S Agar Foto Bagus

pasti kalian sudah tahu tentang rumor jika kamera dari ponsel keluaran oppo memiliki peforma lebih bagus dari vendor yang lainya. ketika kami riset memang hasilnya sangat menawan dan patut untuk di coba.


Pengaturan Kamera OPPO A3s
Pengaturan Kamera OPPO A3S Agar Foto Bagus.

Pengaturan Kamera OPPO A3S Agar Foto Bagus.

Asal kalian tahu dalam urusan foto, OPPO A3s perlu kalian coba karna dibekali dengan dual kamera, yang paling puas adalah dual kamera belakang, kombinasi kamera primer 13 MP + kamera sekunder 2 MP dan LED Flash yang dapat menghasilkan foto bokeh (background blur)

dengan fitur memiliki kamera dua pasti banyak para pengguna ponsel oppo A3s yang merasa kesulitan dalam mengoptimalkan kamera tersebut, maka dari itu dibawah ini kami akan memberikan sebuah tips pengaturan kamera oppo A3s agar hasil lebih maksimal.

sebelum itu jika kalian masih belum tahu cara menggunakan dual kamera belakang oppo A3s ini, caranya sebagai berikut ini:
  1. Pertama buka aplikasi kamera bawaan OPPO
  2. Setelah terbuka silahkan menggeser menu ke kanan hingga menemukan menu Portrait
  3. Arahkan kamera ke objek foto, maka otomatis akan terfokus dan terlihat background akan menjadi blur
  4. jika terasa pas dan cocok dengan fotonya silahkan tekan shutter denganikon lingkaran besar di aplikasi kamera, silahkan lihat hasilnya di gallery deh
  5. hasil foto tersebut akan membaut kamera kalian akan bokeh maksimal dah.
Pengaturan Kamera OPPO A3s
Pengaturan Kamera OPPO A3s
bukan hanya memaksimal dari fitur dual kamera belakang saja, tapi kalian harus tahu cara cara lain agar hasil kamera dari OPPO A3s lebih maksimal parah, di antarany adalah:

1. Atur Resolusi Kamera ke yang terbaik

untuk cara pengaturaanya tidak terlalu sulit. tinggal kalain buka aplikasi kamera, pilih opsi pengaturan, cari opsi resolusi. jika resolusi dari kamera rendah silahkan tinggikan semakin tinggi semakin bagus kualitas foto anda.

2. Atur Auto Focus agar mendapatkan hasil yang bokeh.

silahkan cek fitur dari auto focus dari posel oppo ini, jika tidak aktifkan silahkan aktifkan agar foto yang dihasilkan bisa bokeh. bukan hanya untuk effect bokeh tapi juga untuk mempercepat fokus ke objek.

3. Periksa Lensa Kamera

lensa adalah alat yang sangat penting dalam ponsel, menjaga kamera dalam ponsel tidak jauh beda dengan kamera pada DSLR dan pada perangkat lainya. kalian harus sering bersihkan dari abu, dan harus hati hati dalam meletakkan ponsel, jika meletakkan ponsel posisikan kebawah dengan kamera ada di atas, agar lensa kamera tidak tergores.

4. Gunakan Fitur Beautify

Oppo mempersenjatai kamera selfie produk mereka dengan fitur-fitur fotografi yang dapat mempercantik hasil jepretan. Pada produk lawasnya, fitur tersebut adalah Beautify 4.0. Sedangkan pada produk terbarunya, fitur untuk memperindah selfie itu diperkuat lagi dengan teknologi Beautify AI. Fitur ini bisa menangkap foto selfie menjadi tampak lebih alami.

Untuk yang gila selfi, kalian harus coba dengan menggunakan fitur ini, jika kalian melihat riwayat dari ponsel oppo ini, memang sudah terkenal dengan fitur beatify. nah dalam versi OPPO A3s ini menggunakan beutify AI yang akan membuat hasil kamera lebih alami. 

5. Gunakan Mode Panorama Untuk Memudahkan Proses Wefie

kalian pecinta wefie ( foto bersama menggunakan tongsis) pasti merasa kesulitan jika tidak memiliki tongsis, atau lupa bawa tongsis. alhasil wefie akan kurang maksimal deh. neh ada fitur dari OPPO A3s ini akan membuat kalian semakin semangat.

fitur panorama telah di tambahkan pada kamera depan, pada kamera edisi sebelumnya fitur ini masih ada di kamera belakang, tapi sekarang kalian bisa gunakan pada kamera depan, dengan fitur ini wefie tak perlu tongsis lagi, tapi kalian harus hati hati dalam memotret, tapi untuk yang sering pakek fitur panorama pasti sudah tidak asing lagi.

Kesimmpulan.

cara diatas mungkin masih dikategorikan dengan tutorial basic, tapi kalian tidak akan bisa mendapatkan kualitas foto yang terbaik jika kalian tidak bisa memaksimalkan tehnik dasar ini, nah untuk kalian yang memiliki cara lain bisa tulis di kolom komentar. semoga bermanfaat dan selamat mencoba

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Pengaturan Kamera OPPO A3S Agar Foto Bagus"

Posting Komentar

Berkomentar lah dengan baik

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel