7 Cara Sukses Mengatasi HP Android Lemot

Halo wonk gimana kabar kalian pasti baikan, nah pada kali ini saya akan memberikan sebuah informasi yang mengenai android lemmot,emang kanap sih dengan android lemot? Mari ikut yuk.

 mengatasi hp android lemot


7 Cara Sukses Mengatasi Android Lemot


Android is my life itulah kata anak muda jaman sekarang,jika kita di pisahkan oleh android maka hidup kita menjadi galau pastinya.

Lemot adalah penyakit yang sangat membuat kita semakin jengkel dengan android kita,penyakit android ini membuat kita ingin membeli android baru.

Nah semoga tips di bawah ini bermanfaat ya sob,karna saya sudah lama meneliti tentang android lemot dan banyak yang saya dapatkan  dan semua saya akan menjelaskan di bawah ini.

7 cara sukses mengatasi super android lemot


Android lemot bukan masalah yang serius tapi jangan di sepelekan karna itu mari kita lihat gimana sih caranya untuk tidak membuat ndroid kita tidak lemot.

1. Pilihlah ponsel yang ramnya tinggi

Ram adalah salah satu bagian paling penting untuk kita sebelum membeli ponsel,carilah ram tertinggi dan yang paling murah pastinya sob,kecepatan ponsel kita tergantung berapa besar ram ponsel kita makanya beli lah  ponsel yang ramnya tinggi,jika tidak punya bajed maka saya akan memberikan sebuah cara untuk menambah kinerja ram caranya ada di sini.

2. Jangan membuat penyimpanan kartu sd sampai full.

Menyimpan dan menumpuk numpuk video kita ke memory juga bisa membuat hp android lemot,jadi kalian harus pintar pintar untuk memilih dan menyeleksi semua file entah itu berbentuk foto,music dan video mana yang sudah gak kepakek kita hapus agar tidak terlalu membuat full penyimpanan kartu sd kalian karna itu menyebabkan lemot.

3. Hapus cache

Sampah pemakayan atau juga di sebut cache jika ter lalu banyak maka itu gak baik untuk ponsel kita karna itu menyebabkan ponsel kita menjadi lemot dan lampat,maka dari tu kalian harus secara rutin untuk membersihkan cache atau juga di sebut sampah pemakayan.
Untuk caranya bisa dua:
  • download aplikasi pembersih seperti clean master dan aplikasi pembersih lainya,untuk menggunakan aplikasinya tergantung setiap aplikasi pembersihnya beda aplikasi beda cara tapi semuanya hampir sama dan gampang bisa di dwonload di play store.
  •  untuk cara ke dua adalah dengan cara manual, pergi lah ke >>menu setting cari >>manu apl atau apk atau aplikasi intinya menu aplikasi dan buka menunya aplikasinya,terus di sana ter dapat banyak aplikasi maka pergi ke sumua dan buka aplikasinya satu per satu dan cari tulisan di bawah sendiri >>hapus cache seperti gambar di baha ini”
android lemot
hapus cache
Rutin lah menghapus cache aplikasi kamu karna itu membuat ponsel anda akan menjadi lebih lama dan lebih awet pastinya tidak lemot,yang terpenting hapus semua cache yang ada di aplikasi kalian ya sob karna itu membuat ponsel android kalian akan menjadi tidak lemot.

NB: Pada zaman modern ini, banyak sekali aplikasi pembersi cache seperti clean master, atau juga google file yang sangat membantu untuk membersihkan dan mengelola agar penyimpanan dari ponsel kita bisa berfungsi. Silahkan coba aplikasi ini untuk membersihkan cache : clean master dan google files.


4. Jangan sering update aplikasi.

Pada cara yang ini saya bukan menyuruh kalian jangan meng update aplikasi kalian tapi saya di sini menawarkan agar kalian ber fikir dua kali  jika kalian mau meng update aplikasi, karna semakin kita meng update atau mengubah ke versi yang terbaru maka aplikasi itu semakin berat karna dalam versi terbarunya pasti ada fitur terbaru dari aplikasi tersebut yang membuat aplikasi itu semakin berat.
Coba kalian bandingkan aplikasi di bawah ini mana yang lebih berat yang lama atau yang baru
7 cara sukses mengatasi android lemot
versi lama
android lemot
versi terbaru

Terbuktikan mana yang lebih berat kalau gak percaya liat sendiri di ponsel kalian ya.


5. Pindah aplikasi ke kartu sd dan kosongkan penyimpanan internal

Nah jika kalain memang aktif dalam dunia sosmed maka pasti kalian memiliki banyak aplikasi sosmed,jika seperti itu maka saya menyarankan agar kalian memindahkan semua aplikasi yang yang berjalan dan aplikasi yang di unduh di pindah ke kartu sd karna itu juga bisa membuat ponsel kita tidak lemot ya sob.

Kosongkanlah penyimpanan internal kalian karna itu membuat android kalian menjadi gak lemot,semakin kosong semakin cepat ya.

6. Jangan terlalu banyak instal aplikasi di ponsel

Ram ponsel kita terbatas dan aplikasi di dunia ini banyak sekali,jadi janganlah terlalu ter obsesi untuk meng instal semua aplikasi yang ada di play store dan market lainya pokonya jangan terlalu banyak cukup ambil seperlunya.

Semakinbanyak aplikasi yang kita instal maka semaik banyak pula aplikasi berjalan dan semakin sedikit ram kita yang tersisa dan alhasilnya maka ponsel kita akan menjadi lemot.

7. Rastrat ulang ponsel

Mungkin ini yang langkah terakhir jika tutor yang di atas sudah gak mampan di ponsel kalian maka ya itu deh cara terakhirnya merastrat ulang ponsel dan moga bisa membuat ponsel kalian menjadi gak lemot lagi ya bos.

Demikin ya bos jangan lupa subcrieb dan share ya bos

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "7 Cara Sukses Mengatasi HP Android Lemot"

Posting Komentar

Berkomentar lah dengan baik

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel