Ampuh!! Cara Mempercepat Koneksi Internet semua Android

hay sob gimana hari mu enak gak? susah gak? yang jelas bahagia ya,nah pada kali ini saya akan menjelaskan soal bagai mana cara mempercepat koneks internet android.

Nah asal kalian tahu bahwa indonesia adalah negara yang memiliki kecepatan internet nomer delapan terlambat di dunia. Maka jangan berputus asa, karna banyak selain negara kita yang memiliki internet terlambat dari kita.

nah jika kalian membahas soal kecepatan internet maka pasti yang kalian harus di permasalahkan adalah operator internet kalian. Jika operator internet kalian tidak cepat maka percumalah usaha kalian tentang mepercepatan internet kalian.

Karna faktor utama tentang kecepatan internet adalah kecepatan yang di miliki operator kalian sob. Nah meskipun bagitu semuanya itu bisa kita siasati dengan berbagai cara. Di sinilah android wonk akan memberikan solusinya. Simak ya sob.

Cara mempercepat koneksi internet.

Seperti yang saya bicarakan di atas untuk bisa membuat internet kita cepat maka operator adalah kunci utamanya. Di bawah ini android wonk akan memberikan cara agar kecepatan internet kalian bisa setabil atau lebih cepat:

1. Pilihlah operator/kartu internet yang ber kualitas.

Operator internet/kartu adalah alat kita untuk bisa berinternet, sama halnya dengan wifi jika operator internet /kartu anda gak sesuai maka otomatis kecepatan internet kalian akan lelet  ya sob.

Nah pilihan kartu/ operator internet yang tidak menebar janji saja,karna jika kartu/ operator  internet kalian yang berkualitas otomatis kecepatan internet kalian akan tambah.

Tapi jangan sepelekan masalah ini karna malah yang sepele kayak ini yang paling utama bagi kecepatan internet kalian.

Cara untuk mencari kartu/operator internet yang cepat jangan lihat mahal dan murahnya kuotanya / paketanya tapi tanyalah ke teman,keluarga dan tetangga di rumah/di daerah kalian kartu/operator yang paling cepat itu apa?

2. Cobalah menggunakan tool/ alat mepercepat sinyal.

Nah jika internet kalian masih lemot meskipun sudah memilih operator internet yang paling cepat di daerah kalian. Maka kalian harus menyiasatinya sob dengan menggunakan tool/ alat mempercpat sinyal.

Nah di dunia andoid banyak tool atau alat untuk mempercepat internet. Nah android wonk di sini akan memberikan dua cara untuk itu.

A. Mempercepat koneksi internet menggunakan aplikasi l4d ping tool.

Yang pertama android wonk akan memgberikan cara mempercepat koneksi internet menggunakan tool l4d pingtool. Nah aplikasi ini sangatlah mudah dan gampang banget tinggal kalian download aplikasinya DI SINI.

Tapi yang perlu di sayangkan aplikasi ini tidak ada di playstore jadi kalian harus mendownloadnya di lnk yang saya sediakan di atas ya sob. Dan untuk cara menggunakanya kalian simak cara di bawah ini:
  • Download aplikasinya dan terus instal aplikasinya.
  • Buka aplikasinya, maka aplikasi ini akan otomatis membuat internet kalian menjadi setabil. Dan akan berjalan sendiri sob.
Cara mempercepat koneksi internet
Tampilan l4d pingtool

Nah untuk mematikanya gimana terus ?

Untuk mematikan aplikasi l4d ping tool maka kalian harus pergi > ke pengaturan dan > pilih meneger aplikasi dan > pilih aplikasi l4d pingtool dan klik menu > paksa berhenti.

B. Cara mempercepat internet mengunakan Terminal Emulator.

Nah untuk yang nomer dua saya akan memberikan sebuah cara mepercepat internet menggunakan aplikasi terminal emulator. Jika kalian adalah opreker maka kalian pasti tahu tentang aplikasi ini. Nah Terminal Emulator ini sama halnya cmd jika di laptop atau pada perangkat computer lainya. Untuk bisa mempercepat internet kalian dengan menggunakan Terminal Emulator maka kalian harus menggunakan scrip yang dimasukan atau di jalanka di terminal emulator. 

  • Nah download dulu  aplikasi teminal emulator di play store dan terus instal aplikasinya.
  • Setelah itu buka aplikasinya dan masukan scrip ini “ ping 8.8.8.8 ” tulis atau di copy juga bisa,(pokoknya tanda petik dua diatas jangan sampai ikut ok) setelah itu tinggal klik enter.
Cara mempercepat koneksi internet
Tulis scrip dan enter


  • Coba lihat hasilnya.
Cara mempercepat koneksi internet
Jika sukses maka tampilan akan seperti gambar

Nah untuk mematikan jalanya scrip di terminal emulator kalian tinggal klik menu window di atas dan terus klik tombol X (simbol x) seperti gambar di bawah ini:

Cara mempercepat koneksi internet
Cara berhenti

3. Pilihlah aplikasi sosial media /aplikasi (yang membutuhkan koneksi internet) dengan versi rendah.

Nah kenapa sosmed juga bisa mempengaruhi kecepatan internet kalian. Karna semua orang tidak lepas dari sosial media, saran saya jika kalian memiliki ponsel yang kecepatan rendah maka kalian harus memilih aplikasi sosmed yang versi bawah.

Aplikasi sosmed/aplikasi lainya yang versi paling bawah, kenapa saya menganjurkannya karna jika aplikasi sosmed/aplikasi lainya yang versi terrendah pasti memiliki sedikit fitur jadi tidak terlalu meminta koneksi internet/sinyal yang banyak,dan semakin rendah versi maka semakin cepat karna fiturnya sedikit.

Nah jika kalian pengguna ponsel yang sinyalnya hanya bisa h,3g,atau lebih rendah lagi edge,saya punya sedikit saran untuk mengunakan aplikasi mana yang cocok.

Untuk kalian pengguna facebook maka pilihlah aplikasi facebook lite. Nah jika kalian pengguna facebook maka kalian harus coba aplikasi ini deh,karna facebook lite ini cocok untuk 2g atau edge coba wes.

Nah kalau browsernya pilihlah uc mini karna aplikasi ini sangat enak buat pengguna ponsel yang memiliki kecepatan rendah.Uc mini memang di ciptakan untuk ponsel yang rendah tapi fiturnya jangan di lecehkan karna uc mini ini gak jauh beda dengan uc browser yang memiliki banyak fitur yang kerren kerren.

Dan masih banyak aplikasi yang rendah entah itu di play store dan market aplikasi lainya, maka pilihlah aplikasi yang versi rendah ya sob.
share ya jangan lupa ya

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Ampuh!! Cara Mempercepat Koneksi Internet semua Android"

Posting Komentar

Berkomentar lah dengan baik

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel