10 Tips Penghemat Baterai Samsung, Tidak Perlu di CAS

unlimod.com - ponsel samsung memiliki pengguna yang lumayan banyak di indonesia, sehingga banyak permintaan oleh para pengguna ponsel samsung tentang cara penghemat baterai samsung, yang membuat ponse lebih tahan lama.

10 Tips Penghemat Baterai Samsung, Tidak Perlu di CAS


daya adalah nyawa bagi ponsel, jika daya dalam batrai habis maka ponsel akan mati. Banyak yang mengeluh tentang ponsel mereka terlalu boros dan daya dalam batrai cepat habis. Alhasil mereka kewalahan untuk cas dan pakai dan cas lagi, dan tidak bertahan lama. Maka banyak orang yang membawa pawerbank.

untuk pemperpanjang batrai dan memperhemat daya batrai agar bisa tahan ada banyak cara yang kami punya di bawah ini. Jika kalian tahu cara di bawah ini bisa di gunakan terhadap ponsel selain samsung.

1#Perhatikan aplikasi.

terlalu banyak aplikasi yang di instal dalam ponsel perlu di curigai pertama kali, karna banyak kasus aplikasi saat ini didalamnya ada sistem yang berjalan tanpa ada perintah dan itu menguras daya batrai dan menjadi boros.

coba anda silahkan cek aplikasi manakah yang mengambil daya paling banyak, cara cek silahkan pergi ke pengaturan terus piliah batrai. di sana sudah ada list mana aplikasi yang rakus mana yang enggak.

anda para pengguna ponsel samsung harus berhati hati dalam instal aplikasi karna itu bisa menjadi bumera dalam ponsel kalian, lihat apakah aplikasi tersebut di terbitkan oleh perusahaan yang terpecaya.

jika sudah menemukan aplikasi yang boros dengan daya batrai maka silahkan pertimbangkan apakah aplikasi ini layak untuk di pertahankan atau di uninstal. 


2#Buang aplikasi tak penting

bukan hanya aplikasi yang memakan banyak daya saja, tapi kalian harus mengurangi aplikasi yang tidak penting dalam ponsel, seperti aplikasi bawaan yang tidak penting lebih baik kalian buang saja. Dengan keuntungan meringankan penyimpanan dan memperhemat batrai ponsel kalian. 

Untuk aplikasi bawaan memang tidak bisa di uninstla cukup di nonaktifkan saja sudah meringankan meskipun sedikit dan memberhentikan semua sistem di dalamnya, jika bisa di uninstal coba saja.

3#Gunakan Greenfy untuk aplikasi membandel.

jika ada aplikasi yang tidak bisa kalian buang (uninstal) tapi malah menganggu, kadang berjalan dengan sendirinya, coba kalian gunakan aplikasi bernama greenfy ini.

fungsi dari aplikasi Greenfy adalah untuk menghentikan sementara aplikasi yang berajalan di latar belakang, tanpa harus membuangnya.

4#Aktifkan Ultra Power Saving Mode

untuk ponsel yang terbaru seperti galaxy S6 Edge ada fitur seperti ini yang membuat tampilan terlihat klasik. fitur ini sudah bawaan dari pabrik. dan membuat batrai semakin hemat.

5#ukur kecerahan ponsel.

kecerahan ponsel kadang di sepelekan tapi kecerahan juga memakan banyak daya batrai, jadi sesuaikan untuk kebutuhan saja. jangan terlalu terang jangan terlalu redup, sesuaikan.

tapi ini tidak untuk layar AMOLED untuk khusus yang satu ini sangat sensitif jadi kalian harus menggunakan wallpaper yang bernuansa gelap.

6#Matikan Fitur Smart Stay.

fitur terbaru samsung ketika kita dalam posisi membaca maka layar terus menyala, fitur ini sangat memakan banyak batrai jika tidak di gunakan untuk membaca saja. Karna layar terus menyala tanpa henti.

7#Matikan GPS jika tidak di perlukan.

GPS dan alat pemindai lokasi tersebut cukup memakan banyak daya dalam batrai, jadi kalian harus perhatikan dengan seksama. Gunakan semana mestinya agar batrai tidak boros.

8#Hindari live Wallpaper.

Live wallpaper memang sangatlah bagus dan membuat ponsel kita semakin hidup, tapi live wallpaper termasuk dalam aplikasi yang memakan daya batrai terbanyak, karna aplikasi live wallpaper akan terus berjalan dan tidak akan berhenti sampai di buang. Lebih baik gunakan wallpaper yang lain.

9#Gunakan Charger Original.

kesehatan batrai harus di jaga agar bertahan lama dan tidak boros, salah satunya dalah gunakan charger Original, memang charger dan batrai sudah diatur supaya seimbang, jika kalian menggunakan charger yang lain maka kalian malah mengurai umur dari batrai kalian.

10#Cas lah dengan teratur.

menjaga kesehatan batrai yang lain adalalah cara cas ponsel, jangan sekali kali cas sebelum ponsel hingga 5% atau sampai 0%. Untuk yang baik cas ponsel dari 15% hingga 90%. Hindari ponsel kehabisan daya sama sekali.