Play Store Error, Tiba Tiba Berhenti (Cara Ampu Mengatasinya)

Android wonk-hay wonk bertemu lagi dengan android wonk yang saat ini akan memberikan sebuah trick tentang bagaimana cara mengatasi play store yang error.



Cara mengatasi play store error

Play store adalah  market atau toko aplikasi untuk android nomer satu di dunia,hampir semua pengguna android jika ingin mencari aplikasi pasti mengunakan aplikasi ini,karna aplikasi ini terkenal dengan kejujuranya tentang menampilkan aplikasi dan selalu update menampilkan aplikasi terbaru dari pada market lainya.
Semakin populer play store maka banyak orang jika mendownload aplikasi harus di play store meskipun di market lainya juga menampilkan juga.

Cara mengatasi error pada play store " sayangnya play store berhenti"

Nah biasnya jika kalian memiliki masalah begini berarti ponsel android anda memiliki ram yang rendah ataupun juga karna terlalu banyak aplikasi yang kalian instal, aplikasi play store juga termasuk aplikasi yang memakan banyak ruang ram,jadi ram kalian mampet(bahasa populernya) dan kinerjanya melambat,maka  play store akan keluar sendirinya.
Nah begitulah alasan pada umumnya pada aplikasi play store yang tiba tiba keluar sendiri.
Jadi jika play store yang tiba tiba keluar sendiri dan biasanya ada tulisan"sayangnya play store berhenti" caranya ada di bawah ini:

1.matikan ponsel dan hidupkan kembali ponsel.

Munkin ini di angggap sepel bagai kalian tapi ini cukup ampuh untuk mengatasi ke erroran pada aplikasi,karna jika kita matikan ponsel dan terus hidupkan lagi maka akan seperti baru bagun tidur akan segar kembali ok sob.
Cara mengatasi play store error
matikan ponsel kalian

2.hapuslah cache yang terlalu menumpuk.


Jika cache terlalu banyak maka aplikasi akan semakin berat untuk di jalankan dan akan menjadi error maka hapuslah cache dulu dengan cara: masuk  >>menu pengturan<< dan cari menu >> menejer aplikasi<<jika sudah pilihlah >>aplikasi play store<< scroll di  bawah ada tulisan hapus cache atau ada yang hapus memori biasanya berbeda beda tergantung merek ponselnya seperti contoh di bawah ini:

Cara mengatasi play store error
hapus cache

3.hapus data aplikasi play store.

Nah jika dengan menghapus cache belum bisa mengatsi aplikasi play store yang tiba tiba sendiri kita bisa menghapus data aplikasinya,pada mulanya penghapusan data ini bertujuan untuk menghapus semua data di dalam aplikasi play store jadi jika kita buka maka akan terlihat seperti baru mendownloadnya.
Untuk caranya gampang bisa langsung pergi ke menu >>pengaturan<< dan masuk ke >>menejer aplikasi<< dan di lanjutkan pergi ke cari >>aplikasi play store<< scroll di bawah ada menu >>hapus data<< selesai deh.
Nah tapi ini bisa menghapus data yang ada di dalam aplikasi play store kalian.


mengatasi play store yang tiba tiba keluar
hapus data 

4.hapus aplikasi yang tidak penting.

Jika masih belum ada perkembangan maka hapus lah aplikasi yang tidak penting karna itu bisa membuat ram menjadi penuh seperti saya jelasakan di atas,dan juga tolong kosongkan penyimpanan telepon agar tidak mempengaruhi ke lemotan ponsel. 

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel