10+ Permainan Tradisional Dari Bambu Yang Jarang di mainkan

permainan tradisional dari bambu || Tanpa kita sadari kita sudah tenggelam dengan kata kata teknologi, pernah bermian permainan tradisional? dan semenjak game online terlahir kita jarang menemukan permainan tradisional, untuk itu di bawah ini unlimod.com akan memberikan kumpulan dari permainan tradisional dari bambu. Agar anda tahu permainan permain yang dulu sempat eksis.

Permainan Tradisional Dari Bambu Yang Jarang di mainkan


Untuk pertama kalinya unlimod memberikan artikel selain bertema teknologi, tapi kalau berkaitan dengan game atau permainan bisa lah tema ini.

nah di bawah ini beberapa peremainan tradisional dari bambu untuk kalian semua :
permainan tradisional dari bambu

Engrang.

game ini sering di mainkan oleh penulis karna sangat menyenangkan, si pemain engrang akan naiki dua batang bambu yang di buat khusus untuk di naiki, bentuk dari bambu tersebut seperti huruf L dengan sedikit ekor di bawah. dalam bermain game ini harus bisa mengendalikan keseimbangan, setiap langkah harus di hitung dan jangan sampai jatuh.

Mobil mobilan bambu.

entah di rumah player ini bernama game apa, tapi jika di rumah penulis permainan ini di namakan mobil mobilan, terbuat dari bambu sebagai bahan utama, dan karet gelang untuk tali dari bambu, dan menggunakan ban terbuat dari sandal bekas, tapi sempet penulis juga menggunakan kayu yang memiliki diameter besar dan pastinya harus ringan.

memilik seperti setir layaknya mobil yang sesungguhnya dan bisa anda kendalikan dengan leluasa, banyak model dari mobil ini seperti truk dan bus, tapi kebanyakan di desa penulis membuat yang model truk.

Meriam bambu

nah ketika bulan suci ramadhan, anak anak kampung biasanya buat yang seperti ini, dengan bahan utama bambu karbit untuk bahan peledaknya, cara membuatnya tidaklah susah, cukup kalian ambil bambu, potong ya sekitar satu meter dan bagian dalam lubngi tapi di bagian bawah jangan di lubagi dan berikan lubang kecil untuk memasukan api.
Door..!!! suara yang akan membuat anak anak senang.
permainan tradisional dari bambu

Othok-Othik

entah dari mana asal ide untuk membuat seperti ini dan ide untuk namanya saya masih kurang pas, tapi memang dengan nama ini teman teman saya memanggil.
permainan tradisional dari bambu

Gasing

tarik..!! dan berputar...!!
terus begitu sebuah gangsi, tapi gangsing terbuat dari bambu memiliki ciri khusus yang tidak di miliki oleh gangsing lainya, iyalah mengeluarkan suar khas.
permainan tradisional dari bambu

Layangan

tak bisa ter tulis di tulisan, karna layangan membuat dulu lupa akan waktu, melihat layangan terbang membuat hati ini senang, game ini di terbangkan oleh angin dan di tahan oleh tali, dan membuat layangan ini seakan akan tebang.

permainan tradisional dari bambu

Tembak bambu

di sini tidak jauh dengan permainan pletok pletokan, yang menggunakan daya dorong untuk mengeluarkan peluru, untuk membuat beda adalah ada variasi yang membuat semakin kerren.

permainan tradisional dari bambu

Rangkul Alu

Konsentrasi yang tinggi dengan melihat bambu ataupun kayu yang di baut gerak buka dan tutup, di pandu dengan nyanyian anak anak yang megang bambu akan membuat semakin seru. semakin lama kita bisa melewatinya maka semakin cepat mereka menggerakan dan juga semakin cepat mereka bernyanyi.

Tulup

bambu dengan diameter kecil di tiup di dalamnya ada peluru yang biasanya terbuat dari kertas ataupun dari buah dari tumbuhan entah lah tapi di desa saya di beri nama peluru tulup.

permainan tradisional dari bambu


Pletok atau jedoran

menjadi permainan penutup kita saat ini, nah untuk ini biasanya hanya untuk bunyi bunyian saja, bukan untuk berperang, tapi sangatlah seru untuk game ini.
Disqus Comments