Fungsi Dan Cara menggunakan Weld Dan Trim - Belajar Corel Draw Step 4

Fungsi Dan Cara menggunakan Weld Dan Trim - Belajar Corel Draw | Untuk pemula kata kata Weld dan Trim mungkin asing dan mungkin belum pernah mendengarnya, jika kalian tahu kalau weld dan trim ini adalah salah satu tool di corel dan anda harus bisa mempergunakanya.

Fungsi Dan Cara menggunakan Weld Dan Trim - Belajar Corel Draw




Shaping adalah cara yang digunakan untuk menggabungkan (Weld), memotong (Trim, Intersect, Simplify, dll) pada dua objek atau lebih yang bersinggungan. Nah di dalam corel shaping tool ini ada banyak seperti trim, dan weld. Nah untuk saat ini kami di sini akan memberikan ulasan tentang weld dan trim. maka simak ya dan plus gambar lagi. Untuk Intersect, simplify akan saya tulis di artikel yang selanjutnya.

Fungsi Dan Cara menggunakan Weld Dan Trim - Belajar Corel Draw.


Fungsi Dan Cara Menggunakan Weld.

Untuk yang pertama saya akan memberikan sebuah keterangan tentang Weld ini. fungsi dari Weld ini adalah untuk menggabungkan 2 object menjadi satu.



Biasanya para desainer ini menggunakan tool ini untuk membuat objek gabungan, jika menurut pengalaman saya sendiri untuk meminimalisir garis tidak lurus jika menggunakan PenTool.

seperti untuk membentuk sebuah bulat agak ada bentuk balok yang kaluar, jika anda menggambar sebuah objek dari pentool maka memerlukan waktu yang sangat lama. Apa lagi ini sangat sering di lakukan oleh Logo Maker.

gak perlu pikir panjang langsung aja wes kita praktek.


  • Klik objek pertama.
  • Tekan shift
  • Dan klik object yang nomer dua (dengan tetap menekan shift)
  • Dan klik menu Tool Weld di atas. dan tara


Fungsi Dan Cara Menggunakan Trim.

Trim berfungsi untuk memotong sebuah objek dengan objek lain yang bersinggungan atau menempel pada objek tersebut. Lebih baik kita langsung praktek.

Seperti penutur saya di atas, tool ini untuk meminimalisir untuk tidak ada garis yang tidak lurus dan juga menghemat waktu anda agar lebih produktif. 



Contoh kecilnya jika anda membuat objek bulan sabit, jika anda menggunakan peenTool maka anda akan akan memakan waktu lama tapi jika anda menggunakan tool ini akan mempersingkat waktu anda.

Untuk itu mari kita langsung perakter langsung.


  • Klik objek yang pertama.
  • Tekan shift
  • Klik object yang nomer dua (dengan tetap menekan shift)
  • Klik menu Trim.
Penting..!!! Cara kerja tool ini adalah objek pertama (objek yang di klik yang pertama)adalah yang memotong , dan bojek yang nomer dua (yang di tekan terakhir) yang di potong

Nah gimana sudah bisakah?





Nah mungkin hanya ini saja yang kami berikan di Fungsi Dan Cara menggunakan Weld Dan Trim - Belajar Corel Draw jika ada pertanyaan bisa di tulis di kolim komentar yang sudah kami sedikan. jangan lupa ikuti tutorial selanjutnya agar anda mahir corel.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel