7 Cara Menjaga Kebersihan Pakaian (Tidak Bau Apek)

Untuk menjaga kebersihan pakaian, anda harus mengeluarkan tenaga ektra dan juga biyaya yang ekstra, tapi tidak terlalu mahal sih, dan di bawah ini kami akan jelaskan Cara Menjaga Kebersihan Pakaian.

Cara Menjaga Kebersihan Pakaian

Cara Menjaga Kebersihan Pakaian


Pakaian adalah alat atau media yang berfungsi untuk menutupi bagian tubuh kita, tapi semakin bertambah hari, bulan, dan tahun. pakaian bukan hanya menjadi suatu media penutup badan saja tapi pakaian menjadi sebuah fashion. bagus dalam memilih model pakaian dan juga warna pakian menjadi kebutuhan dan sangat di perhatiakan pada saat ini.

Tidak sedikit orang jika ingin keluar rumah melihat pakainya, dan jika pakainya tidak bersih akan  membuat orang tersebut malu, dan tidak sedikit orang sperti tersebut ( tapi hampir semuanya sih) nah di sini saya akan mengajak kalian para pembaca lebih teliti dalam merawat pakaian anda. Di bawah ini cara merawat dan menjaga kebersihan pakaian:

Cara Menjaga Kebersihan Pakaian

1#Pakaian kotor Direndam dengan diterjen terlebih dahulu

Untuk pertama kali, pakaian anda harus di remdam dengan air yang sudah di campur dengan diterjen, nah untuk pengalaman saya sendiri, pemilihan diterjen juga menentukan kebersihan dan juga kewangingan, jika rekomendai saya kalian lebih pas memilih diterjen cair, karn diterjen cair lebih bersih dan lebih harum, dan simpel. Untuk perendaman  pakaia jangan terlalu lama, ya sekitar 15 menit itu sudah cukup. 

jika pakaian kalain tidak di rendam terlebih dahulu ke air diterjen maka kalian akan merasa kesulitan dalam pembersian di tahap pengucekan, jika di rendam dulu maka pakaian yang kotor lebih mudah di bersihkan.

Cara Menjaga Kebersihan Pakaian

2#Pakaian Dikucek-kucek Memakai Tangan /Mesin cuci


Setelah di rendam kalian beralih ke proses pengkucekan baju, banyak alternatif untuk mode ini, seperti menggunakan tangan dan menggunan Mesin cuci. Selama saya mencuci baju mulai dari smp sampai sekarang, jika baju itu tidak terlalu kotor maka kucek dengan Mesin Cuci saja sudah cukup.

Tapi jika baju itu sudah terlalu kotor maka saya sarankan menggunakan tangan saja, biar lebih jos hasil yang di dapatkan. Nah untuk perendaman tadi akan meringankan proses Kucek baju.

3#Pakaian Dibilas menggunakan air bersih

Nah baju setelah di kucek maka baju harus dibilas menggunakan air bersih, agar bekas bekas pembersian bisa hilang, dan kotoran bias hilang.

4#Pakaian Di rendam menggunakan Pewangi

Setelah di bilas menggunakan Air bersih, kalian harus merendam pakaian menggunakan pewangi, agar pakaian menjadi wangi. Perendaman menggunakan pewangi ini janganlah terlalu lama ya sekitar 5 menit dah, karna kejadian dulu saya terlalu lama maka hasilnya tidak memuaskan. Dan pakaian harus di rendam di pewangi jika cuaca di saat itu musim hujan.

5#Pakaian jemur agar kering

Setelah di rendam menggunakan pewangi maka pakaian langsung di jemur dah, biar kering. Tapi yang perlu di perhatian iyalah , jika di jemur di bawah terik matahari maka jangan terlalu lama, karna itu bisa membuat warna akan pudar. Di bawah ini adalah artikel tentang merawat pakaian menjadi pakaian baru.

6#Pakaian Disetrika.

Nah setelah pakaian kering maka pakaian disetrika. kalau saya sendiri jarang melakukanya di rumah, tapi untuk setrika parlu di lakukan agar pakaian tidak kusam. 

7#Pakaian Ditaruh di lemari.

Dan tahap terakhir pakaian harus di letakan di lemari, nah yang perlu di perhatikan adalah keberisan dari lemari dan juga bau dari lemari. jika lemari anda ingin harus maka belikan pewangi lemari, dan rasakan sensasinya.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel